Friday, July 21, 2017

Cara Membuat Jam Peach Freezer yang Mudah

Saya memiliki masalah kecil ini: Setiap musim panas, tanpa kecuali, saya membeli sebuah persik di pasar petani. Aku bisa persik sampai musim dingin yang lalu, dan kemudian memanggang kue, aku berjanji pada diriku sendiri. Dan setiap musim panas, tanpa gagal, saya kehabisan waktu mengolah atau memproses selai. Pembekuan irisan persik adalah salah satu pilihan, tapi tahun ini saya beralih ke selai freezer untuk memperbaiki persik peach saya.

Kami akan menunjukkan dasar-dasar selai freezer dan memberi Anda kelas master tentang pektin sehingga Anda juga bisa membeli terlalu banyak buah persik dan memiliki lemari es penuh selai segar yang panjang ke musim dingin.


Apa itu Freezer Jam, dan Mengapa Mudah?
Selai freezer adalah selai cepat yang terbuat dari buah, gula, pektin, dan jus lemon yang tidak memerlukan pengalengan. Setelah dibuat, selai dipindahkan ke wadah pengaman atau wadah freezer dan disimpan di dalam freezer untuk penyimpanan jangka panjang. Selai freezer tidak hanya mudah karena tidak memerlukan pengalengan air panas, tapi juga karena sudah diatur dengan pektin dan bukan proses memasak yang panjang.

Dalam resep ini kita menggunakan pektin buah yang tidak mengandung gula karena paling baik dari kulkas ke kulkas. Ketika Anda menuju ke toko, Anda akan menemukan ada banyak pilihan pektis, jadi inilah ikhtisar singkat tentang apa yang akan Anda hadapi.

Semua yang Perlu Anda Ketahui Tentang Pektin
Pektin adalah gel alami yang banyak buah dan beberapa sayuran mengandung. Buah-buahan yang tinggi pektin (seperti cranberry) bisa berubah menjadi selai atau jeli tanpa lebih dari gula dan mendidih kuat. Buah lainnya membutuhkan waktu memasak lebih lama atau menambahkan pektin untuk menebal ke selai atau jeli.

Hari-hari ini Anda bisa menemukan bubuk atau gel pektin di toko kelontong di dekat stoples pengalengan. Pektin dapat digunakan untuk merapikan hampir semua buah atau sayuran.

4 Jenis Pektin Paling Umum

Pektin cair: Cairan pektin terhidrasi dan siap pakai. Gel yang bening bisa diperas dari paket langsung menjadi buah atau selai untuk penebalan. Ini biasanya ditambahkan pada akhir selai atau jeli memasak, karena tidak perlu waktu untuk memasak dan menghidrasi seperti bubuk pektin.

Bubuk bubuk tradisional: Pektin bubuk putih ini harus direbus dengan sedikit air sebelum menambah buah atau selai untuk melepaskan kekuatan penebalannya. Bisa juga dimasak bersama buah dan jus lemon, tapi tanpa gula untuk resepnya (yang bisa melemahkan gelling). Anda sering membutuhkan pektin bubuk kurang dari pektin cair untuk merendam jumlah buah yang sama.

Tidak ada pektin gula rendah: pektin bubuk lain, pektin bubuk rendah atau tidak gula diformulasikan untuk digunakan dengan sedikit gula dalam resepnya. Peringatan yang adil di sini: Beberapa pektin tidak-atau-gula rendah mengandung gula melalui dekstrosa di dalam pektin itu sendiri. Pektin rendah gula bekerja dengan baik untuk selai freezer karena kita tidak bergantung pada gula sebagai pengawet seperti yang akan kita lakukan untuk selai air mandi. Ini juga memegang gel yang lebih baik dari freezer sampai kulkas.

Pectin instan atau tidak masak: Bubuk bubuk ini memungkinkan Anda untuk membuat buah segar dan purées dengan nol memasak. Pektin instan paling baik untuk kemacetan freezer, karena tidak ada memasak untuk menghilangkan bakteri yang mungkin bisa merusak selai di luar freezer.

Bahan
  • 2 1/2 pon persik matang
  • 1 1/2 cangkir gula pasir
  • 3 sdm jus lemon segar
  • 1 (1,75 ons) paket pektin buah yang tidak mengandung gula
  • 3/4 gelas air
Peralatan
  • Pengupas bergerigi
  • Mangkuk sedang
  • Kentang masher
  • Mengukur cangkir dan sendok
  • 6 (8-ons) stoples kaca dengan tutup
Instruksi
Siapkan buah persik. Kupas buah persik dengan pengupas bergerigi dan dadu menjadi potongan berukuran gigitan. Tempatkan dalam mangkuk sedang dan mash dengan kentang masher sampai dikehendaki konsistensi.
Tambahkan jus lemon dan gula ke persik. Tambahkan gula dan jus lemon dan aduk untuk dikombinasi. Diamkan saat Anda mempersiapkan pektin.
Siapkan pektin. Tempatkan pektin dan air dalam panci kecil; Kocok untuk menggabungkan Didihkan panas menengah-tinggi kemudian didihkan selama 1 menit lagi.
Tambahkan pektin rebus ke persik. Tuangkan campuran pektin ke dalam campuran persik dan aduk untuk digabungkan. Terus aduk sampai adonan mulai menebal, sekitar 3 menit.
Bagi selai di antara stoples dan biarkan diatur pada suhu kamar selama 24 jam. Bagi campuran antara 6 (8 ons) stoples, biarkan setidaknya 1/4 inci ruangan di bagian atas. Tutup botol dengan kencang dan diamkan pada suhu kamar selama 24 jam sebelum membeku atau mendinginkan.
Catatan Resep
Penyimpanan: Jam bisa dibekukan hingga satu tahun. Tutup selai beku di lemari es. Setelah dicairkan, selai freezer bisa disimpan di lemari es hingga satu minggu.

Sumber

http://resepnona.net/resep-nasi-kuning-spesial-lengkap
http://resepnona.net/cara-membuat-kue-sederhana-tanpa-oven-brownies
http://resepnona.net/cara-membuat-kue-nastar-yang-enak-dan-renyah
Load disqus comments

0 comments