Saturday, June 17, 2017

Resep mie wijen dengan bayam dan tahu

Inilah resep pembunuh untuk mie mie Sesame Soba dengan Sauteed Bayam dan Tahu, untuk mendapatkan tahun baru Anda ke awal yang sehat!

Di sekitar sini tidak ada banyak kalanya kalender berputar selain hal sekolah. Satu minggu memiliki anak berusia delapan tahun sepanjang hari bahkan bisa mendapatkan orang yang benar-benar waras, dan saya tidak waras itu. Begitu juga dengan harapan dan kegembiraan dan banyak alasan yang tidak ada hubungannya dengan Tahun Baru dimana saya menunggu 2 Januari, hari libur musim dingin akhirnya memberi jalan ke beberapa minggu lagi di sekolah.



Memiliki Jay di sekitar untuk liburan juga berarti banyak, banyak tuntutan untuk makanan yang menyenangkan untuk dimasak, tapi tidak secara tepat menskalakan grafik "sehat", terutama selama masa tahun yang sudah membuat terlalu banyak tuntutan di lingkar pinggang. Kata "p" biasanya ada di bagian atas daftar. "Bu, bisakah kita makan pizza gulung hari ini?", "Bu, bukankah sudah lama sekali Anda membuat pizza?", "Bu, bisakah kita piknik makan siang hari ini dan memesan pizza?"

Seperti yang bisa Anda lihat, ada banyak cara untuk mengajukan pertanyaan yang sama disertai dengan juling mata yang menarik dan cemberut yang tidak mungkin dikatakan tidak.

Tapi bagi orang dewasa di antara kita, Tahun Baru juga membawa lebih banyak lagi rasa sakit dan rasa bersalah yang tak terelakkan, terutama saat seseorang melihat ke cermin dan menemukan sedikit lebih banyak dari diri sendiri.

Jadi Tahun Baru ini akan ada lebih banyak barang "my-body-is-a-temple" dan lebih sedikit pizza, atau begitulah rencananya. Dan sementara Jay tidak akan mengetahuinya sebelum dia duduk di meja makan, saya tidak terlalu khawatir dia akan mengeluh. Saya berencana untuk membuat semuanya terasa enak, Anda lihat.

Lagi pula, bagaimana Anda bisa salah dengan apapun yang bisa Anda lapisankan dan sajikan dalam mangkuk. Jauh sebelum mangkuk menjadi sesuatu, Buddha dan semua, saya telah menjadi penggemar makan hampir semua hal dari mangkuk. Inilah fakta tentang saya yang tidak Anda ketahui: Saya merasa sulit untuk berjalan mengelilingi piring. Semua makanan yang disebarkan di atas piring hanya membuatku ingin menyiramnya di tengah dan memasukkannya ke dalam mulutku.

Mie mie Sesame Soba saya dengan bayam dan tahu sangat lezat, tapi apa yang Anda juga akan suka tentang hal itu, seperti tahun baru fajar, adalah bahwa lemak sangat rendah dan bagus untuk Anda. Hanya ada sedikit lemak di sini, di bayam tumis dan biji wijen, tapi kemudian itu lemak yang harus Anda cintai, benar, karena ini bagus untuk Anda! Sisanya, mie, sausnya, dan tahu, tanpa cela bebas dari lemak tambahan.

Tapi ada satu ton rasa dalam mie mie soba ini. Begitulah, sebenarnya, aku meraup mie itu dengan sumpit langsung dari wajan dan memasukkannya ke mulutku. Anda mungkin akan, ahem, jauh lebih elegan tentang hal itu, tapi Anda mendapatkan ide? Selain itu, tahukah Anda bahwa mie soba dianggap beruntung makan malam tahun baru di Jepang?

Semoga semua orang menantikan tahun 2017! Resolusi saya tahun ini adalah makan, memasak, dan berbagi lebih banyak resep di blog ini daripada yang saya lakukan di tahun 2016, ketika sejumlah hal menarik saya ke segala arah. Apa milikmu?

Bahan
Untuk mie same wijen:
  • 8 oz soba mie, dimasak sesuai petunjuk paket sampai al dente
  • 2 sdm biji wijen putih, sedikit panggang sampai warnanya mulai berubah warna
  • 2 sdm tamari atau kecap
  • 1 sdm sirup maple
  • 1 sdm sriracha (bisa sambal bawang putih sambal untuk variasi lezat)
  • 1 sdm mirin atau cuka anggur beras (bisa di ganti dengan cuka sari apel)
  • 1 sdt pasta jahe
  • 2 siung bawang putih, rebus menjadi pasta
Untuk bayam tumis:
  • 1 buah bayam (kira-kira 8 cangkir cincang)
  • 1 sdm biji wijen
  • 1 sdt minyak sayur
  • 1 sdm tamari atau kecap
  • 1 sdt serpih paprika merah
Untuk tahu panggang:
  • 1 16-oz memberi tahu perusahaan ekstra, potong secara horizontal menjadi enam irisan
  • 1 sdt sriracha (bisa di sub dengan saus bawang putih cabai, adapun mie)
  • 1 sdm mirin atau cuka anggur beras (bisa di ganti dengan cuka sari apel)
  • 1 sdm sirup maple
  • 1 sdm tamari atau kecap
Instruksi
Buat mie soba:
  1. Dalam mangkuk besar, aduk bersama mie soba yang dikeringkan dengan semua bahan lainnya.
Buat bayam tumis:
  1. Panaskan minyak dalam wajan.
  2. Tambahkan biji wijen dan roti bakar sebentar. Tambahkan serpih paprika merah, aduk, lalu tambahkan daun bayam dan kecap.
  3. Usapkan bayam dengan baik untuk mencampur dan biarkan masak sampai benar-benar layu dan bayam lunak. Seharusnya tidak lebih dari 3-5 menit.
  4. Matikan panasnya.
Buat tahu panggang:
  1. Dalam mangkuk besar atau piring, campurkan semua bahan kecuali tahu.
  2. Tempatkan tahu diiris di mangkuk dan dengan lembut putar untuk melapisi tahu dengan bumbu.
  3. Biarkan tahu berdiri di rendaman minimal 30 menit.
  4. Panaskan oven sampai 350 derajat.
  5. Letakkan selembar roti (sebaiknya satu dengan pelek) dengan aluminium foil, dan dilapisi dengan semprotan minyak.
  6. Tempatkan tahu di dalam loyang, dalam satu lapisan.
  7. Panggang 35-45 menit, balik sekali setengah jalan, atau sampai tahu berwarna coklat keemasan dan terasa kencang dan kenyal.
  8. Potong menjadi 1/2-inci kubus.
Pasang mangkuk:
  1. Untuk merakit mangkuk, lapisan pada mie soba, bayam dan tahu. Sajikan panas, hangat atau pada suhu kamar.
Load disqus comments

0 comments